TUJUH GOLONGAN YANG MENDAPATKAN NAUNGAN DI HARI TIDAK NAUNGAN KECUALI NAUNGAN ALLAH

Setiap manusia pasti akan mencicipi mati, karena setelah kematian manusia dihidupkan kembali oleh Allah. orang orang yang sudah mati akan menempati alam yang baru, yaitu alam barzah (alam penantian) setiap orang yang sudah meninggal dunia ketika dimasukkan kedalam kuburan, maka dia akan didatangi oleh dua malaikat yaitu malaikat Munkar dan Nakir. mereka membangunkan orang yang sudah mati lalu mereka bertanya kepada ahli kubur dengan pertanyaan

- Siapa tuhanmu

- Apa agamamu

-Apa kitabmu

- siapa nabimu

- siapa temanmu

jika ahli kubur bisa menjawab dengan jelas dan benar maka dia akan selamat dari siksa kubur dan dikatakan kepadanya (num kal'arusy) tidurlah kamu seperti tidurnya pengantin baru. dari fitnah ahli kubur akan merasakan kenikmatan dalam tidur panjnagnya kenikmatan surga, tapi jika tidak bisa menjawab maka dia akan celaka. dan disiksa  oleh dua malaikat itu. selamanya sampai hari kiamat tiba. 

 Setelah kiamat terjadi maka semua yang ada didunia ini hanjur, langit, bumi dan seluruh isinya semuanya hancur, kecuali satu yang tidak hancur dialah sang maha perkasa, maha kuasa, maha pencipta segalanya dan yang maha menghancurkan segalanya. daialah yang abadi selamanya ketika semua sudah hancur Dia tetap abadi. dialah dzat yang menciptakan kehidupan  dan kematian di dunia dan di ahirat dan dialah yang menciptakan kehidupan di ahirat. Dan dia juga yang memberikan pahala kepada orang orang yang beramal sholeh dan memberikan sangsi bvagi setiap orang yang berbuat dosa/kemaksiatan kepadanya.

Setelah hari kiamat tiba maka manusia akan dibangkitkan dari kuburnya masing masing dalam bentuk yang berbeda beda, ada yang badannya mamnusia tapi wajahnya berbentuk tikus, badannya manusia mukanya kera, badannya manusia mukanya hari mau, jadi seseorang akan dibangkitkan darai kubur bejntunnya sesuwai dengan apa yang dilakukan ketika hidup didunia. 


Setelah semuanya bangkit maka Allah giring semua manusia di satu tempat yang namanya mahsar. Mahsar adalah tempat yang sangat luas yang berwarna putih seperti pualam yang tidak ada legok genengnya, semuanya lurus, tidak ada tempat berteduh, sementara tempat itu amat sangatlah pans ibarat panasnnya matahari hanya sejengkal, dikatakan nsaat itu pintu pintu neraka jahannah dibuka semua sehingga hawa panas itu sampai di mahsar.


Tidak ada tempat bernauang kecuali naungan Allah . Adapun orang orang yang mendapat kan naungan dari Allahb disaat tidak ada naungan kecuali naungan Allah. Adapun orang orang yang mendapakan perlindungan dari Allah itu ada tujuh golongan.

1. Seorang |Imam yang adil

2. Seorang laki laki yang hatinya selalu terpaut dengan masjid

3. Seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam keadaan beribadah kepada Allah

4. Orang yang bertemu dan berpisah karena Allah

5. Seorang laki laki yang diajak berzina dengan perempuan yang cantik lagi penya kedudukan dia menolak dan berkata, " Aku takut kepada Allah,"

6. seseorang yang bersodaqoh sirri ibarat tangan kanan memberi, tangan kiri tidak mengetahuanya.

7. Orang yang berzikir kepada Allah ditempat yang sunyi sampai mengeluarkan air mata.

adakah kita sudah termasuk orang orang yang pantas mendapatkan naungan itu ? mari kita sama sama mempersiapkan diri, dengan beramal sholeh agar kita tergolong orang orang yang pantas mendapatkannya.




























Komentar

Postingan populer dari blog ini